Iklan Header

Sabtu, 05 Agustus 2023, 15:15 WIB
Last Updated 2023-08-07T08:18:56Z
Pakpak BharatPaskibraka

2 Pelajar Pakpak Bharat ikut Pelatihan Paskibraka Tingkat Sumut

Manihar Tumanggor foto bersama dengan siswa. (Foto/Istimewa).

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id


Dua pelajar asal Pakpak Bharat terpilih mewakili Kabupaten Pakpak Bharat sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023.


Keduanya adalah Brando Rejeki Padang siswa SMAN 1 Salak dan Putri Juita Sigalingging siswi SMAN 1 Tinada.


Keberangkatan 2 pelajar asal Pakpak Bharat ini dilepas langsung Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor diwakili Kepala Dinas Pendidikan Pakpak Bharat, Manihar Tumanggor, Jumat 4 Agustus 2023.


Mengikuti Pusat Pelatihan Paskibraka Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Medan.


“Mereka berdua ini telah lulus dalam tahap seleksi pada bulan Mei 2023 kemarin selama 4 hari di Medan. Selanjutnya kedua pelajar tersebut akan mengikuti Pusat pelatihan Paskibraka Provinsi Sumatera Utara mulai 5 Agustus 2023 sampai 18 Agustus 2023 nanti,” jelas Manihar Tumanggor.


Manihar menyampaikan pesan bupati agar menjaga nama baik Kabupaten Pakpak Bharat.


“Bapak bupati menitipkan pesan kepada kamu berdua, dimanapun kamu berada tetaplah jaga nama baik Pakpak Bharat tercinta ini, jaga semangatmu, jaga kesehatanmu, tekun berlatih, serap ilmu sebanyak mungkin, dan kibarkan sang merah putih di puncak tertinggi. Setelah selesai melaksanakan tugasmu pulanglah dengan sehat, kami menunggumu,” ucap Manihar Tumanggor menyampaikan pesan bupati.


Kepala Bidang Non Formal, Dinas Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat mengaku memfasilitasi keberangkatan keduanya sampai ke pusat pelatihan di Hotel Kanaya, Medan.


“Ya, sore hari ini akan kami antar langsung ke pusat pelatihan, mudah-mudahan mereka bisa segera bergabung dengan teman-teman yang lain dari seluruh Sumatera Utara di sana,” ucap Kepala Bidang Non Formal, Fasrah Sinaga.


Penulis : Raden

Editor : Rudi