Iklan Header

Selasa, 11 Juli 2023, 16:16 WIB
Last Updated 2023-07-11T09:16:18Z
DPR RIPileg 2024Samosir

"Tulang dan Hulahula" Restui Febri Sihombing Maju DPR RI Dari Sumut II

Febri W. Parsa Sihombing diberi restu. (Foto/Istimewa).

SAMOSIR, Palipi - nduma.id


Pemilihan Legislatif tahun 2024 mendatang mulai meriah.


Di Kabupaten Samosir, bakal calon kandidat DPR RI Dari Sumut II Ir. Febri W. Parsa Sihombing diberi restu dari warga Samosir, khusunya pihak Tulang dan Hulahula.


Tepatnya di Desa Sigaol Simbolon, Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir, Senin 10 Juli 2023.


Febri maju melalui DPR RI  Sumut II dari Partai Perindo.


Kedatangan Febri Sihombing disambut hangat oleh warga di Gedung Serbaguna HKBP Simbolon Desa Sigaol Simbolon. 


Warga bermarga Marbun sebagai Hulahula, marga Simbolon, dan marga Situmorang sebagai Tulang menyambut Febri Sihombing dan istrinya, Yunita Rebeca Marbun, dengan cara meletakkan beras yang dalam bahasa Batak disebut "sipirnitondi" di atas kepala mereka.


Beras ini melambangkan berkat berupa dukungan dan harapan dari pihak "Tulang dan Hulahula" agar Febri Sihombing dan istrinya dapat mencapai cita-cita mereka.


"Jembatan tano panggol mandapothon simpang opat. Sai monang ma Sihombing di DPR pusat," kata Jalomos Marbun warga desa Sigaol Marbun sambil meletakkan berasa sipir nitondi kepada Febri.


Selain warga yang memiliki hubungan kekerabatan dengan Febri Sihombing, hadir juga perwakilan warga dari 9 Kecamatan di Kabupaten Samosir. 


Mereka memberikan dukungan agar Febri Sihombing nantinya terpilih dalam pemilihan umum mendatang. 


Kepada warga yang hadir Febri mengatakan semoga pada 2024 mendatang ada marga Sihombing Lumbantoruan yang duduk di DPR RI. 


"Belum pernah marga Sihombing Lumbantoruan duduk di DPR RI, semoga ini menjadi awal di tahun 2024 nanti," kata Ir Febri W Parsa Sihombing.


Fransicus Sitanggang selaku Ketua Partai Perindo Kabupaten Samosir mengatakan, untuk mewujudkan apa yang disampaikan  Febri, Perindo di Kabupaten Samosir akan berupaya meraih 15 ribu sampai 20 ribu suara untuk DPR RI pada pemilu nanti.


Penulis : Junjungan

Editor : Rudi