Iklan Header

Selasa, 11 Juli 2023, 10:47 WIB
Last Updated 2023-07-11T03:51:32Z
BasarnasMedanSelat Malaka

Terjatuh Saat Turunkan Pukat, ABK Hilang di Perairan Selat Malaka

Persiapan pencarian korban. (Foto/Istimewa).

Medan - nduma.id


Personil Basarnas Medan bersama Potensi SAR melanjutkan pencarian terhadap seorang Anak Buah Kapal (ABK) dari KM. Permata Maju yang hilang di Perairan Selat Malaka.


Tim berangkat dari Belawan Minggu pagi  9 Juli 2023.


Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono, memimpin pergerakan seluruh personil Tim SAR Gabungan yang berangkat menuju lokasi pencarian Perairan Selat Malaka menggunakan Kapal SAR RB 203.


" Hari ini pencarian kembali kita lanjutkan masih menggunakan Kapal SAR RB 203 yang standby di Dermaga Pelabuhan Belawan," katanya.


Selain dari kru Kapal SAR RB 203, Basarnas juga menambah personel dari Rescuer Basarnas Medan.


" Tim nantinya akan berkoordinasi dan menyebarkan informasi kepada setiap kapal yang melintas disekitar lokasi kejadian agar apabila melihat keberadaan korban bisa segera melaporkan kepada tim yang berada di lapangan maupun ke Kantor Basarnas Medan." Jelasnya.


Sebelumnya, Minggu, 9 Juli 2023, seorang Anak Buah Kapal (ABK) dari KM. Permata Maju an. Deddy Susilo (37)  hilang setelah terjatuh ke laut saat menurunkan pukat.


Saat korban berjalan di sebelah kiri lambung kapal hendak menurunkan pukat ke laut korban tiba-tiba terjatuh dan hilang.


Kemudian nahkoda kapal dan seluruh kru langsung melakukan pencarian namun tak kunjung ditemukan hingga akhirnya pada Senin (10/07/2023) siang kejadian tersebut dilaporkan ke Kantor Basarnas Medan. 


Penulis : Raden

Editor : Rudi