Iklan Header

Jumat, 28 Juli 2023, 10:16 WIB
Last Updated 2023-08-01T03:18:11Z
DPRDJalan ProvinsiKaro

Sebelum Natal 2023, Ruas Jalan Simpang Tongkoh Menuju Simpang Sinaman Karo Mulus

Ketua DPRD Sumut dan Wakil Bupati Karo di lokasi proyek. (Foto/Istimewa).

KARO, Berastagi – nduma.id


Proyek peningkatan struktur jalan provinsi Simpang Tongkoh (Tahura) hingga Simpang Sinaman Kabupaten Karo akan di percantik.


Kamis 27 Juli 2023, Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting bersama Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting meninjau langsung proyek peningkatan jalan itu.


Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting meminta pelaksana kontrak agar merampungkan perbaikan ruas Simpang Tongkoh - Simpang Sinaman sepanjang 5 kilometer sebelum Natal dan Tahun Baru 2024.


“Ini rute strategis di Kabupaten Karo,” tadas Baskami.


Menurutnya, selain salah satu rute strategis yang menghubungkan kawasan wisata di di Kabupaten Karo, akses ini juga sebagai jalan alternatif penghubung Kabupaten Karo dengan Kabupaten Dairi.


Karena itu dikatakan proses perbaikan jalan di sepanjang jalur tersebut perlu segera diselesaikan sehingga dapat segera diakses masyarakat.


Baskami Ginting juga berharap dengan rampungnya perbaikan jalan ini, akan mampu meningkatkan mobilitas para pelancong dan memperlancar distribusi komoditas pertanian dari daerah tersebut.


Sementara Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting memberikan apresiasi atas dukungan Ketua DPRD Sumatera Utara terkait proyek perbaikan jalan di jalur tersebut.


“Kami berterima kasih kepada Bapak Baskami Ginting atas dukungan perbaikan jalan yang selama ini sangat padat karena merupakan jalan alternatif dari Kabupaten Dairi hingga Provinsi Aceh,” ungkap wakil bupati.


Wakil bupati juga berharap agar perbaikan ruas jalan di jalur Simpang Tongkoh - Simpang Sinaman segera rampung dan dapat dinikmati masyarakat secara maksimal.


Penulis : Raden

Editor : Rudi