Iklan Header

Jumat, 14 Juli 2023, 11:15 WIB
Last Updated 2023-07-14T04:15:25Z
Bersih-bersihPolisiSiantar

Polres Siantar Serentak Bersih – bersih di 2 Titik

Petugas polisi bersih-bersuh sampah. (Foto/Istimewa).

Pematang Siantar - nduma.id


Bentuk kepedulian polri terhadap lingkungan, Kapolres Pemalang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, pimpin pelaksanaan kebersihan serentak di bantaran kali Sungai Bah Silulu Marihat Jaya Kecamatan Siantar Marimbun, dan lokasi tumpukan sampah yang mengganggu bertempat Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba kota Pematang Siantar, Kamis 13 Juli 2023.


Kegiatan pembersihan di dua titik dilaksanakan dalam rangka giat peduli lingkungan dengan Tema "Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri" di jajaran polda sumatera utara.


Kegiatan ini diharapkan tidak hanya membersihkan lingkungan, tetapi juga menanamkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kepada masyarakat sekitar dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga kebersihan lingkungan.


"Mari kita jaga bersama-sama kebersihan lingkungan kita dimana Kebersihan adalah sebagian dari iman" AKBP Yogen Heroes.


Dia berpesan kepada warga untuk selalu membuang sampah pada tempatnya dan menghindari membuang sampah sembarangan yang bisa merusak lingkungan.


"Saya harap warga bisa menjadikan kegiatan ini sebagai rutinitas. Jangan hanya karena ada Polisi Peduli Lingkungan saja, tapi karena kita memang harus peduli terhadap lingkungan kita sendiri," himbau AKBP Yogen Heroes.


Pada Kesempatan itu Warga masyarakat khususnya yang berdomisili di bantaran kali Sungai Bah Silulu Marihat Jaya,dan lokasi tumpukan sampah Tanjung Pinggir mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya pembersihan yang dihadiri langsung oleh kapolres pematang siantar  yang mendukung lingkungan yang bersih dan sehat.


Penulis: Ari

Editor : Rudi