Iklan Header

Jumat, 14 Juli 2023, 14:28 WIB
Last Updated 2023-07-14T07:28:49Z
BrimobMedan

Pema Fisipol UMA Sampaikan Apresiasi Kepada Dansat Brimob Polda Sumut

Penyerahan kenang-kenangan. (Foto/Istimewa).

Medan - nduma.id


Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang diselenggarakan Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Medan Area (Pema Fisipol UMA) sukses di gelar.


Giat di ketuai Yohana Gracia Malau di Desa Simempar, Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Deli Serdang pada 6 Juli 2023 sampai 9 Juli 2023 lalu.  


Kegiatan ini telah selesai dengan sukses seperti yang direncanakan. 


Pengurus Pema Fisipol UMA menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan.


Khusunya kepada komandan Satuan Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, S.I.K., S.H., M.H atas doa dan dukungan transportasi.


"Kita sampaikan berupa kenang - kenangan ke beliau," kata ketua Pema Fisipol UMA, Heppy Erlis Nanda, Jumat (14/7/2023).


Piagam penghargaan di serahkan langsung pengurus Pema Fisipol UMA ke markas Brimob Polda Sumut di dampingi Dr Rudi Salam Sinaga, salah satu narasumber pada kegiatan bakti sosial


Yohana mengatakan tujuan kegiatan untuk dapat meningkatkan kapasitas masyarakat desa Simempar dalam mengembangkan desa Simempar sebagai desa Wisata di Kabupaten Deli Serdang. 


Kegiatan ini berbentuk diskusi, pendampingan, penanaman pohon dan membersihkan lingkungan.


Dr. Rudi Salam Sinaga, S.Sos,M.Si mengatakan, setelah bertemu perangkat desa, aparatur kecamatan dan masyarakat desa Simempar disimpulkan bahwa desa Simempar memerlukan konsultan yang mengerti tentang pembangunan desa wisata dan konsultan yang memiliki jaringan luas untuk menghadirkan investor yang berkeadilan. 


Dr Rudi akan membawa beberapa investor dalam waktu dekat ini untuk diskusi dan melihat segala potensi peluang di Desa Simempar. 


Termasuk tata kelola BUMDes.


Dr. Rudi yang merupakan Wakil Ketua FKPPI Sumut yang juga bekerja sebagai dosen di Universitas Medan Area turut aktif melengkapi keperluan transportasi dan logistik makanan kegiatan ini seperti menjembatani komunikasi dengan Brimob Polda dan FKPPI Sumut sehingga mendapat 1 dukungan truk dari Brimob Polda Sumut dan 1 truk dari Ketua FKPPI Sumut untuk mengangkut peserta mahasiswa ke lokasi kegiatan. 


Kegiatan pengabdian masyarakat itu menghadirkan narasumber lain diantaranya AKBP Dr. Sri Pinem, SH,.MKn. 


Pimpinan Pema Fisipol UMA dengan sebutan Gubernur PEMA Heppy Erlis dan segenap pengurus telah mendapatkan penerapan ilmu politik dan studi kebijakan pada pelaksanaan kegiatan pengabdian itu. 


Dari tingkat gagasan, perumusan, komunikasi antar lembaga, pendayagunaan jaringan kerja, implementasi gagasan, yang secara bertahap dapat di buktikan Dr Rudi Sinaga kepada para pengurus Pema Fisipol UMA di lokasi kegiatan dan setelah kegiatan selesai masih terus berproses menuju desa Simempar menjadi desa wisata nasional.


Penulis : Raden

Editor : Rudi