Iklan Header

Kamis, 13 Juli 2023, 12:05 WIB
Last Updated 2023-07-13T05:05:58Z
HUT RIMadinaPaskibraka

Nabil Arya Barata Lubis, Capaskibraka Nasional Asal Madina di Berangkatkan

Pelepasan calon paskibraka Nasional oleh Wakil Bupati Madina. (Foto/Istimewa).

Mandailing Natal - nduma.id


Siswa SMA Negeri 2 Plus Panyabungan, Nabil Arya Barata Lubis dilepas Wakil Bupati Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi, Rabu 12 Julu 2023.


Nabila diberangkatkan untuk mengikuti pemusatan latihan Pengibaran Bendera Merah Putih dalam Upacara Peringatan HUT RI ke 78 di Istana Negara, Jakarta. 


"Saya doakan dengan prestasi ini Nabil nanti bisa menjadi anak yang membanggakan orang tua, serta menjaga dan mempromosikan daerah asalnya yaitu Mandailing Natal," ujar wakil bupati.


Keberangkatan Nabila dikatakan momen dan prestasi besar untuk Mandailing Natal karena dua tahun berturut-turut putra-putri Madina menjadi paskibraka Nasional. 


Atika memberikan motivasi kepada Nabil agar selalu menjaga nama baik Kabupaten Madina dan Propinsi Sumatra Utara. 


"Ini adalah bukti bahwa anak Madina masih menjadi perhitungan di nasional. Selain didikan dan disiplin yang diterapkan orang tuanya, Nabil juga menguasai ilmu yang mumpuni," tandasnya.


Orangtua Nabil Arya Barata Lubis, yang juga merupakan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Madina, Jeffry Barata Lubis pun mengucapkan terimakasih atas doa dan motivasi yang disampaikan oleh Wakil Bupati Madina.


"Terimakasih atas doa dan motivasi yang disampaikan oleh Ibu Wakil Bupati. Semoga doa serta motivasi ini bisa tertanam di benak anak kami, dan menjadikan dirinya salah satu orang besar dari Madina," ungkap Jeffry. 


Dalam acara pelepasan ini, Nabil juga didampingi Khairul Ikhwan, Kepala Bidang Layanan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Madina. 


Penulis : Rudi

Editor : Son