Iklan Header

Sabtu, 15 Juli 2023, 23:53 WIB
Last Updated 2023-07-16T17:05:09Z
Kolam IkanPakpak BharatPolisi

Meningkatkan Ketahanan Pangan, Polres Pakpak Bharat dan Jajaran Tabur Benih Ikan

Kapolres Pakpak Bharat menabur benih ikan, (Foto/Istimewa).

PAKPAK BHARAT, Kerajaan - nduma.id


Meningkatkan ketahanan pangan nasional,


Kapolres Pakpak Bharat AKBP Cristanto Utomo menabur benih ikan di desa Kuta Dame Dusun Tanjung Rahu, Kecamatan Kerajaan, Jumat 14 Juli 2023.


Bibit ikan jenis nila ini ditabur di kolam milik warga untuk di budidayakan menunjang ketahanan pangan nasional.


Puluhan Ribu Bibit Ikan Jahair itu ditabur di kolam yang sudah disiapkan oleh warga sekitar.


“ Saya mendukung sepenuhnya kegiatan ini, dan kita bersama-sama saling menjaga dan menyiapkan diri menunjang ketahanan pangan pasca covid-19 tahun lalu. Jika ada warga yang bersedia memberikan lahan untuk ditanami, maka jajaran Polres Pakpak Bharat siap membantu,” katanya.


Pemilihan bibit ikan mujair karena jarak panen hanya memakan waktu 5 sampai 6 bulan, diharapkan kedepan warga Desa Kuta Dame dapat mengelola pembibitan ikan ini menjadi lebih besar kedepan.


Suko Hastadi, selaku kapolsek Kecamatan Kerajaan mengatakan, pihaknya akan terus memantau dan selalu koordinasi terhadap pemerintah desa untuk keberlangsungan pembibitan ikan tersebut.


Dia berharap kedepan desa lain yang berada di Kabupaten Pakpak Bharat bisa mengembangkan kegiatan ini, untuk menuju ketahanan pangan nasional.


Mardi Limbong selaku warga mengucapkan banyak terima kasih atas atensi jajaran Polres Pakpak Bharat dalam kepedulian nya terhadap warga.


“ Semoga kegiatan seperti ini terus berlangsung untuk membantu warga yang membutuhkan,” tutur Mardi.


Penulis : Harapan

Editor : Rudi