Iklan Header

Senin, 10 Juli 2023, 20:19 WIB
Last Updated 2023-07-10T13:19:09Z
NasionalSMSI

Mantan Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat Jabat Ketua Karateker SMSI Kaltara

Hendra J Kede. (Foto/Istimewa).

Jakarta - nduma.id


Ketua umum SMSI Pusat Firdaus dan dan Sekretaris Jenderal M Nasir mengangkat Wakil Ketua Umum SMSI Pusat, Hendra J Kede sebagai Ketua Karateker SMSI Kaltara hingga 3 bulan ke depan.


Keputusan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor : 012/KPTS/SMSI-PUSAT/VII/2023 tentang pengangkatan Karateker SMSI Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).


Ketua Karateker SMSI Kaltara, Hendra J Kede, Minggu 9 Juli 2023 membenarkan SK PP SMSI tersebut. 


"Hal ini sesuai hasil koordinasi SMSI Pusat pada 4 Juli 2023 lalu," katanya.


Kepengurusan SMSI Kaltara di sebut telah berakhir.


"Agar tidak terjadi kekosongan kepengurusan maka pengurus pusat mengangkat karateker SMSI Kaltara," ungkap Hendra J Kede.


Mantan Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP) RI periode 2017-2022nitu membeberkan SK SMSI Nomor 01/KPTS-SMSI/I/2023 Tentang Perpanjangan Masa Bakti Pengurus SMSI Kaltara telah habis masa berlakunya pada 05 Juli 2023 lalu.


"Selain mengacu pada Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers. Penunjukkan Karateker ini telah sesuai Anggaran Dasar SMSI Pasal 10 serta Peraturan Organisasi (PO)," jelasnya.


Hendra menegaskan, tugas penting karateker yakni menyusun atau mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) Pertama SMSI Kaltara yang mengacu pada pedoman Musprov SMSI.


"Ini juga bagian dari restrukturisasi kepengurusan yang dilakukan sesuai kebutuhan obyektif atau realitas situasi dan kondisi SMSI di Kaltara. Saya berharap SMSI di Kaltara bisa berkolaborasi dengan stakeholder dan pemerintah daerah setempat," pungkasnya.


Berikut Susunan Karateker SMSI Provinsi Kalimantan Utara :

Ketua Hendra J Kede

Wakil Ketua Syarif Hidayatullah

Wakil Ketua Yono Hartono

Wakil Ketua M Reza

Sekretaris Victor Ratu.


Penulis : Raden

Editor : Rud