Iklan Header

Sabtu, 15 Juli 2023, 00:19 WIB
Last Updated 2023-07-16T17:22:40Z
HMIKomisariatPakpak Bharat

Komisariat Pertama HMI Cabang Persiapan Dairi Pakpak Bharat dan Karo Terbentuk

Foto bersama usai Rapat Anggota Komisariat. (Foto/Istimewa).

PAKPAK BHARAT, Salak - nduma.id


Hairul Maharaja terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum  HMI komisariat persiapan Lafran Pane setelah mengikuti rangkaian prosedur rapat anggota Komisariat  (RAK) ke-1, mulai dari pendaftaran berkas hingga sampai forum RAK Ke-1 pada Jumat 14 Juli 2023 yang diselenggarakan di Sekretariat HMI cabang Persiapan Dairi Pakpak Bharat Karo.


Fakto Tumangger Ketua Umum HMI Cabang Dairi Pakpak Bharat Karo berpesan kepada formatur terpilih agar menjalankan tugas fungsi dan apa yang di amanahkan oleh himpunan dengan baik.


“Ketua harus menjaga nama baik himpunan serta menebarkan nilai-nilai kebaikan dan kebermanfaatan untuk ummat, demikian juga kepada para anggota kita saling besar membesarkan, bila ada 1000 keburukan pada ketua itu kita harus  berupaya menutupinya dengan 1001 kebaikan, dan bila ada satu kebaikan pada ketua mari kita sebarkan dan kita sampaikan, sebab ketua itu merupakan bagian simbol dari organisasi, bila buruk ketua maka organisasi itu juga bisa menjadi buruk," ujar Fakto Tumangger.


Pelaksanaan RAK ke-1 ini menjadi titik awal terbentuknya komisariat pertama, dan merupakan agenda yang telah lama dinanti-nanti sejak terbentuknya HMI Cabang Persiapan Dairi Pakpak Bharat Karo.


Formatur ketua terpilih Hairul Maharaja mengucapkan rasa terima kasih atas amanah yang telah diberikan kepadanya.


Ucapan terima kasih juga disampaikan ke orang tua, keluarga, kepanitiaan dan seluruh kader HMI.


“Demi terwujudnya tujuan bersama ini agar saling bahu-membahu dan saya berjanji akan  berikhtiar semaksimal mungkin untuk himpunan dengan lebih baik,’ kata Hairul.


Dia mengajak anggota Komisariat untuk bersatu.


“Bilamana ada dinamika yang terjadi diantara kita yang membuat sesama kita bergesekan dalam pelaksanaan, kita harus anggap sudah selesai. Sekarang mari kita untuk tetap bersatu demi mewujudkan kepengurusan yang baik, berintelektual dan berakhlak shaleh, serta dapat menjadi contoh bagi organisasi lainnya, Yakin usaha sampai, ikhtiar HMI, ikhtiar  Harapan Masyarakat Indonesia,” ujar Hairul Maharaja.


Penulis : Harapan

Editor : Rudi