Iklan Header

Minggu, 02 Juli 2023, 19:12 WIB
Last Updated 2023-07-03T12:15:28Z
BhayangkaraKepriNasionalPolda

HUT Bhayangkara 77, Kapolda Kepri Apresiasi Masyarakat Antusias

Kapolda Kepri memberikan bantuan. (Foto/Istimewa).

Batam - ndum.id


Memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 Polda Kepulauan Riau (Kepri) dan Polres jajaran menggelar serangkaian kegiatan.


Mulai 1 Juni 2023 hingga puncak perayaan 1 Juli 2023.


Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun menyampaikan kegembiraan atas antusiasme yang tinggi dari masyarakat Kepri. 


"Berbagai kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan dan perlombaan dengan melibatkan partisipasi luas dari masyarakat telah dilaksanakan," katanya.


Dikatakan ada 37 kegiatan dan perlombaan yang digelar Polda Kepri.


Di antaranya olahraga bersama dengan lintas elemen meliputi Jalan Santai, Fun Run, Fun Bike, Fun Run Difabel, Perlombaan Dayung Sampan dan Ketinting, Perlombaan menembak dan lainnya.


Puncaknya pada 1 Juli 2023 digelar upacara peringatan hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 dengan mengusung tema “Polri Presisi untuk Negeri, Mewujudkan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.”


“Esensi dari lomba yang diadakan tahun ini yaitu untuk pemilu aman, tertib dan nyaman, mensukseskan agenda nasional dan internasional serta keberhasilan transformasi menuju Polri yang Presisi," sebut Jendral Bintang 2 itu.


Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan bersama dengan lintas elemen. 


Melalui sinergi lintas elemen ini, di harapkan dapat merawat dan mempertahankan nilai persatuan-kesatuan, Sehingga, terwujudnya pesta demokrasi yang aman dan damai.


Ditegaskan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses demokrasi di Indonesia.


Dengan terwujudnya pemilu yang aman dan damai pada tahun 2024, Polri ingin menyampaikan pesan positif bahwa proses demokrasi di Indonesia telah mapan dan modern.


"Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungan dan partisipasinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Mari kita terus bersama-sama membangun negeri ini menjadi tempat yang aman, damai, dan sejahtera bagi kita semua," tandasnya. 


Penulis : Rudi

Editor : Son