Iklan Header

Rabu, 12 Juli 2023, 15:24 WIB
Last Updated 2023-07-12T08:24:24Z
DairiDanremTNI

Bupati Dairi Sambut Kunker Danrem 023 KS, Bentuk Kemitraan Pemerintah Dengan TNI Tetap Terjaga

Bupati Dairi menyematkan Ulos. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Sidikalang - nduma.id


Danrem 023 Kawal Samudra (KS), Kol. Inf Lukman Hakim kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Senin 10 Juli 2023.


Lukman di dampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 023/KS, Ny. Rudiah Lukman Hakim. 


Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu tampak turut menyambut kunjungan Lukman Hakim di Tanoh Bumi Sulang Silima, Kabupaten Dairi.


Eddy mengaku kemitraan pemerintah dengan TNI tetap terjaga sampai saat ini.


Karena itu Dia sangat mengapresiasi kedatangan Danrem.


"Dan semoga kiranya silaturahmi ini dapat meningkatkan sinergitas kita dalam membangun Kabupaten Dairi ini menjadi Kabupaten yang lebih unggul, sehingga apa visi misi kita untuk mewujudkan Kabupaten Dairi menjadi Kabupaten yang lebih unggul dalam harmoni keberagaman bisa terwujud," tandas bupati.


Lukman Hakim menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat itu.


Lukman juga merasakan kerukunan dan kekompakan di Kabupaten Dairi.


Katanya banyak potensi di Kabupaten Dairi yang nantinya bisa dikembangkan bersama-sama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.


"Jika saya dengar, banyak sekali potensi di Dairi ini yang bisa kita kembangkan, terutama pertanian.  Mudah-mudahan nantinya, pengalaman saya bisa saya curahkan di Dairi untuk memajukan daerah kita ini," tutur Lukman.


Wakil Ketua DPRD Dairi Wanseptember Situmorang mewakili ketua DPRD juga berharap kemitraan antara Pemerintah dan TNI tetap terjalin baik, sehingga keamanan di Kabupaten Dairi terjaga.


"Kita memang harus terus bersinergi untuk memajukan dan menjaga keamanan daerah kita ini. Terutama sebentar lagi kita ada pesta demokrasi yaitu Pileg dan Pilkada. Jadi kita berharap semua berjalan dengan baik dan aman-aman saja," kata Wanseptember. 


Dalam kunjungan itu Danrem 023/KS  bersama-sama Bupati Dairi Eddy Berutu didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Dairi Romy Mariani Simarmata- Ny.Eddy Berutu. 


Juga hadir Dandim 0206/Dairi, Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban didampingi Ny. Goklas Pirtahan, Forkopimda Kabupaten Dairi, serta Forkopimda Kabupaten Pakpak Bharat. 


Dalam kesempatan itu Danrem menyerahkan sejumlah bingkisan kepada anak yatim piatu, anak stunting, dan Lansia di Makodim 0206/Dairi.


Penulis : Rudi

Editor : Son