Iklan Header

Sabtu, 01 Juli 2023, 23:24 WIB
Last Updated 2023-07-03T10:26:35Z
HUT BhayangkaraSimalungunSMSI

HUT Bhayangkara ke-77, SMSI Siantar - Simalungun Terima Penghargaan

Foto bersama di HUT Bhayangkara ke 77. (Foto/Istimewa).

Simalungun - nduma.id

Peringatan HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Polres Simalungun memberikan penghargaan kepada Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Siantar-Simalungun.

Penghargaan itu di berikan saat syukuran HUT Bhayangkara ke 77 di Lapangan Apel Mako Polres Simalungun, Jalan Jhon Horailam Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sabtu 1 Juli 2023.

"Terima kasih untuk Polres Simalungun," kata Rivay Bakara, Ketua SMSI Siantar - Simalungun.

Penghargaan ini dikatakan bentuk pengakuan atas kerjasama yang telah terjalin baik dalam mendukung program-program Polres Simalungun, serta penyebarluasan informasi dan edukasi masyarakat.

"Penghargaan ini menjadi motivasi untuk mempererat kerjasama dan terus berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan positif yang mendukung kepolisian dan masyarakat," tandas Rivay.

Penghargaan diterima Ketua SMSI Siantar Simalungun, Rivay Bakkara, yang diserahkan Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani didampingi Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung.

Kapolres Simalungun di acara itu menyampaikan sejumlah program ke depan untuk pelayanan dan penegakan hukum. 

Salah satunya peningkatan pelayanan publik dengan meningkatkan koordinasi kepada instansi terkait dalam penanganan berbagai kasus.

"Pentingnya sinergitas antara kepolisian dan berbagai elemen masyarakat sehingga diharapkan penghargaan ini menjadi awal dari kerjasama yang semakin baik dan erat di antara kita semua, demi mewujudkan Kabupaten Simalungun yang aman, nyaman, dan sejahtera," pungkas Kapolres Ronald Sipayung.

Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi mewakili forkopimda  dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Polres Simalungun yang selalu berupaya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. 

Ia juga berharap agar kinerja dan pelayanan Polres Simalungun dapat terus ditingkatkan di masa mendatang.

Selain SMSI, penghargaan juga diberikan kepada Juara Harapan 3 Lomba Polcil Polda Sumut. 

Penghargaan ini diberikan sebagai wujud pengakuan dan apresiasi atas prestasi mereka dalam kompetisi tersebut. 

Perwakilan juara tersebut merasa terhormat dan bersemangat untuk mengharumkan nama Polres Simalungun di tingkat yang lebih tinggi lagi.

Penghargaan juga diberikan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Simalungun, Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK), serta organisasi wartawan se-kabupaten Simalungun. 

Penulis : Rudi
Editor : Son