Iklan Header

Kamis, 13 Juli 2023, 21:31 WIB
Last Updated 2023-07-14T09:59:30Z
Calon LegislatifPakpak BharatPDI P

Target 30 Persen, Pileg 2024 PDIP Pakpak Bharat Incar Kursi Pimpinan DPRD

Alfriansyah Ujung dan Sonni Berutu di wawancara wartawan. (Foto/Rudi).

PAKPAK BHARAT, Salak - nduma.id 


Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Pakpak Bharat menarget 30 persen suara pada pemilihan Legislatif 2024 mendatang.


Sonni Beritu, Ketua DPC PDI P Papak Bharat mengatakan target itu minimal perolehan kursi.


Mantan Ketua DPRD Pakpak Bharat itu optimis bisa tercapai, dengan pengalaman politiknya. 


Apa lagi dengan hadirnya Alfriansyah Ujung, Bacaleg Provinsi dari Dapil Sumut XI, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Dairi dan Kabupaten Karo.


"Tentunya kehadiran pak Alfiansyah Ujung, bersilaturahmi dengan DPC dan seluruh masyarakat dari 52 desa hari ini, kita lihat begitu antusiasnya, ini menunjukkan bukti sebuah dukungan," katanya, Kamis (13/7/2023). 


Dengan 30 persen suara di prediksi Sonni kursi pimpinan DPRD bisa di raih.


"Sekarang PDIP 2 kursi. Kalau 30 persen berarti 6 kursi. Mohon doa dan dukungannya kalau 6 kursi sudah jadi pimpinan," bilangnya.


Saat ini kader dan pengurus PDI P katanya sudah turun ke bawah. 


Itu merujuk pesan dari ketua Umum PDI P Megawati Sukarno Putri, supaya terus menyapa masyarakat.


Menampung persoalan dan menjadi tugas bersama kedepannya.


Semangat Sora Leboh menurut Sonni akan kembali bergairah.  


"Sora leboh ini kan suara semangat untuk membangun kampung ini. Kita juga lihat kapasitasnya bisa membangun. Bisa membawa perubahan itu. Jadi suara leboh itu suara dimana putra daerah, mengetahui persoalannya ada, merumuskan kebijakan yang ada dan bisa mendongkrak itu," tandas Sonni.


Kondisi Pakpak Bahrat saat ini di pandangnya secara umum pemerintahan berjalan normal.


Tapi Sonni melihat skala prioritas belum tersentuh. 


Dicontohkannya dari segi pendidikan, sebelumnya ada program pelatihan anak - anak siswa SMA untuk masuk kedinasan, TNI atau Polri dan saat ini sudah berhenti.


Itu menurut Sonni kaderisasi terhadap generasi emas di Pakpak Bharat di nilainya berhenti.


Karena itu  Sonni berharap kedepan setelah PDI P menang, program yang betul - betul berpihak kepada masyarakat akan digalakkan kembali.


"Jadi kita berharap ini dapat berkembang, PDI P menang dan Pak Alfiansyah Ujung betul - betul memperoleh suara tertinggi nanti di Provinsi," ujar Sonni.


Usia 20 tahun Pakpak Bharat disebut Sonni juga hanya berjalan di tempat.


Karenanya pertumbuhan dan perkembangan dalam berbagai hal butuh penanganan khusus.


"Kami yakin pak Alfriansyah ketika duduk di provinsi dapat menyuarakan ini semuanya. Pengendalian potensi sumber dayanya ada. Banyak hal lah kita berharap seperti itu," tukasnya.


Alfriansyah Ujung, Bacaleg Provinsi Dapil Sumut XI membakar semangat kader PDIP di Pakpak Bharat.


Ketua KNPI Kabupaten Dairi itu katanya datang ke Pakpak Bahrat untuk menarik simpati masyarakat, mendulang mewujudkan 30 persen suara. 


"Pesan kita kepada masyarakat, mengajak para keluarga untuk memilih PDI P khususnya dan memilih calon yang sudah ada perbuatannya ke Pakpak Bharat," sebut Alfri.


Keluhan masyarakat diterimanya  rata - rata terkait pembangunan di Pakpak Bharat, tapi menurut Alfri bukan cuma pembangunannya, Sumber Daya Manusia juga perlu untuk lebih baik. 


"Ini kan masih permulaan. Kedepannya langsung ke desa - desa untuk langsung menyentuh ke masyarakat. Itu juga yang di pesankan kepada para pengurus dan tokoh.


Penulis : Rudi

Editor : Son