Iklan Header

Rabu, 19 Juli 2023, 21:17 WIB
Last Updated 2023-07-19T14:21:26Z
GMKILembaga permasyarakatanSiantar

Mahasiswa GMKI Sambangi Lapas Kelas IIA Pematang Siantar

Theo Naibaho foto bersama di Lapas Kelas II Pematang Siantar. (Foto/Istimewa).

Pematang Siantar - nduma.id


Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Pematangsiantar, Pithra Jaya Saragih, menyambut kunjungan Mahasiswa Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia di Kantornya, Jumat 14 Juli 2023 lalu.


Rombongan ketua GMKI Siantar Theo Naibaho.


Pithra mendampingi langsung Mahasiswa GMKI melihat sekeliling Lapas. mulai dari Dapur, Klinik, Tempat ibadah, hingga fasilitas pembinaan meningkatkan kemampuan wira usaha Warga Binaan Lapas Kelas IIA Pematangsiantar.


Mahasiswa juga menyaksikan secara langsung suasana ibadah di dalam Lapas, Operasional Dapur, hingga proses pembinaan kemandirian seperti, kerajinan, kain tenun, pembuatan bata press, serta budi daya hidropinik yang dikerjakan oleh para WBP.


“Saya mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa GMKI yang bersedia singgah ke Lapas Kelas IIA Pematangsiantar untuk mendukung saya dalam memimpin Lapas ini. Saya yakin dukung mereka ini menjadikan Lapas Kelas IIA Pematangsiantar lebih baik,” ujar Pithra. 


Theo Naibaho mengapresiasi Pithra,

meski dengan terbatasnya sarana prasarana yang tersedia serta minimnya jumlah SDM yang ada, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar tetap berupaya mengoptimalkan pelayanan yang diberikan sesuai SOP yang berlaku, baik kepada WBP maupun masyarakat.


Di sana Pithra terlihat didampingi oleh Kasi Binadik, Erwin Siregar serta Kasi Giatja, Hasudungan Hutauruk.


Penulis : Ari

Editor : Rudi