Iklan Header

Selasa, 04 Juli 2023, 19:49 WIB
Last Updated 2023-07-04T23:02:14Z
Bank IndonesiaPolresSiantar

Mako Polres Pematang Siantar dan Jajaran di Percantik

Kapolres Siantar menandatangani prasasti. (Foto/Istimewa).

Pematang Siantar - nduma.id


Polres Pematang Siantar Syukuran Peletakan batu pertama Renovasi Gedung Utama Mako Polres Pematang Siantar, Polsubsektor Simarimbun, Peresmian Satpas Satlantas dan Penggunaan Aspol Polres Pematang Siantar di Mako Polres Pematang Siantar, Selasa 4 Juli 2023.


Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando menyampaikan gedung utama Polres Siantar ini  merupakan gedung bekas Polres Simalungun, yang dibangun pada 21 Agustus 1978 dan diresmikan pada 14 Mei 1979 lalu oleh Kapolda Sumut Brigjen J.F.R. Montolalu.


Setelah 44 tahun dioperasikan kini gedung itu di percantik dengan melakukan Renovasi.


"Renovasi gedung utama Polres Siantar direncanakan akan dibangun seluas 900 M2 dengan tinggi 2 lantai," kata AKBP Fernando.


Fernando berharap gedung itu nantinya dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Siantar.


Karena itu Dia mengucapkan Terima kasih kepada Wali kota Siantar, forkopimda Siantar dan seluruh stake holder yang telah mendukung, sehingga proses mulai dari perencanaan hingga tahap pengerjaan dapat terwujud berkat sinergitas dan komunikasi yang baik selama ini.


AKBP Fernando juga menyampaikan Terima Kasih Kepada Bank Indonesia Kota Siantar yang menghibahkan satu unit mobil kendaraan dinas yang sangat membantu tugas-tugas kepolisian Polres Siantar dalam bentuk pengawalan.


Walikota Kota Siantar dr. Susanti Dewayani, mengatakan Renovasi mapolres ini bukan hanya tentang memperbaiki tampilan fisik bangunan, tetapi juga tentang meningkatkan kapabilitas dan efisiensi pelayanan kepolisian kepada masyarakat pematang siantar.


"Dengan memperbarui dan meningkatkan fasilitas-fasilitas di mapolres, kita berharap dapat memberikan tempat kerja yang lebih baik bagi petugas kepolisian yang berdedikasi serta menciptakan iklim kerja yang positif dan produktif," katanya.


Susanti optimis renovasi mapolres mampu menciptakan hubungan yang lebih baik antara petugas kepolisian dan masyarakat.


“Dengan meningkatkan sarana komunikasi dan menyediakan ruang untuk interaksi antara polisi dan masyarakat, kita harapkan akan semakin memperkuat kepercayaan dan kerjasama antara semua pihak, demi mewujudkan pematang siantar yang kondusif dan harmonis" harap Susanti.


Wali kota Siantar menyampaikan apresiasi atas peletakan batu pertama TK kemala bhayangkari.


"Kami berharap TK kemala bhayangkari ini akan menjadi tempat yang menyenangkan dan penuh kegembiraan bagi anak-anak kita, serta menjadi sumber inspirasi bagi sekolah-sekolah lain di wilayah pematang siantar. Mari kita terus bekerja sama untuk menciptakan masa depan yang cerah bagi generasi emas kota pematang siantar" ucap Walikota Siantar.


Peletakan batu Polsek Subsektor Simarimbun Polsek Siantar Marihat merupakan langkah signifikan dalam memperkuat kehadiran kepolisian di wilayah Pematang Siantar dan berkomitmen untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.


"Pemerintah kota pematang siantar mengajak seluruh jajaran polres Pematang Siantar untuk terus saling bekerja sama, bersinergi, dan berkolaborasi untuk bersama-sama memberikan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya di kota pematang siantar, terutama yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat," ujar Walikota Siantar.


Syukuran itu dihadiri Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA, Ketua DPRD Kota Pematang Siantar Timbul Marganda Lingga SH, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Pematang Siantar Jurist Precisely Sitepu SH MH, serta  Unsur Forkopimda Kota Pematang Siantar dan Para undangan Lainnya.


Penulis : Ari

Editor : Rudi