Iklan Header

Rabu, 26 Juli 2023, 22:47 WIB
Last Updated 2023-07-26T15:57:33Z
Ibadah HajiSiantarTepung tawar

Kembali Dari Tanah Suci, Wali Kota Siantar Tepung Tawar Jamaah Haji

Walikota Siantar tepung tawari jemaah Haji. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA bersama Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting SH dan Forkopimda menyambut dan memberikan tepung tawar kepada jamaah haji dan hajjah yang baru kembali dari Tanah Suci.


Acara tepung tawar diadakan di rumah dinas wali kota, Jalan MH Sitorus, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Rabu 26 Juli 2023.


"Ada rasa haru dan bahagia dalam acara tepung tawar pemulangan jamaah haji. Ada rasa bahagia dengan menyempurnakan ke-Islaman dengan menjalankan ibadah haji," sebut wali kota.


Dengan kembalinya ke tengah keluarga dan masyarakat, jamaah haji dan hajjah diharapkan dapat memberikan teladan.


Sehingga bersama-sama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar dan seluruh stakeholder dapat bergandengan tangan membangun Kota Pematang Siantar untuk mempercepat terwujudnya Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.


Momentum acara itu juga menjadi ajang silaturahmi dan saling memaafkan.


“Karena kita manusia biasa yang tidak luput dari dosa dan kesalahan,” tukasnya.


Sebelumnya saat jamaah haji masih berada di Tanah Suci, mereka sempat melakukan zoom meeting dengan dr Susanti dan jamaah haji berdoa bersama-sama melalui zoom meeting.


“Insya Allah, doa bapak/ibu diijabah Allah, dan Kota Pematang Siantar dapat lebih baik lagi saat ini dan dengan situasi kondusif. Ini semua berkat doa kita semua, termasuk doa bapak/ibu ketika berada di Tanah Suci saat itu," ujarnya.


Acara juga dihadiri Ketua MUI Pematang Siantar Drs HM Ali Lubis, bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) MUI ke-48.


dr Susanti mengharapkan agar MUI dapat terus berkembang dan berjaya untuk melayani masyarakat lebih baik lagi. 


dr Susanti juga mengucapkan terima kasih kepada Pdt Mithun Krisna dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta Chandra dari Perwakilan Ulam Buddha Indonesia (Walubi) yang telah hadir dan bersama-sama di acara tersebut.


Dia berharap agar keberagaman di Kota Pematang Sianțar dapat terus terawat dan menjalani hidup rukun dalam keberagaman.


"Keberagaman itulah menjadi kekuatan kita, untuk bersama-sama melanjutkan pembangunan di Kota Pematang Siantar yang kita cintai ini," tandasnya.


Sementara itu, H Ali Muda Lumban Tobing perwakilan jamaah haji menilai dr Susanti merupakan sosok pemimpin dan mengayomi.


"Sudah seperti ibunda, besar kali perhatian ibu wali kota kepada kami," ungkap Ali.


Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian sertifikat kepada perwakilan jamaah haji oleh dr Susanti dan penyerahan bale dari jamaah haji kepada dr Susanti.


Dilanjutkan dengan tepung tawar oleh dr Susanti dan Erizal Ginting, diikuti sejumlah unsur Forkopimda.


Penulis : Ari

Editor : Rudi