Iklan Header

Sabtu, 01 Juli 2023, 23:23 WIB
Last Updated 2023-07-02T01:45:18Z
HUT BhayangkaraPolriSiantar

Polres Pematang Siantar Syukuran HUT Bhayangkara Ke 77

Peringatan HUT Bhayangkara. (Foto/Istimewa).

Pematang Siantar - nduma.id


Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando memimpin Syukuran HUT Bhayangkara Ke 77 di Aula Widya Satya Brata Polres Pematang Siantar, Sabtu 1 Juli 2023.


HUT Bhayangkara Ke 77 mengusung tema "Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju".


Acara Syukuran itu dihadiri Walikota Siantar dr. Susanti Dewayani,Sp.A.


Unsur Forkopimda Plus, jajaran pejabat Polres Pematang Siantar, mewakili Kodim 0207/Simalungun, Danrem 022/Pantai Timur, Danrindam I/BB, personel TNI, Ketua DPRD Pematang Siantar Timbul M Lingga SH, Ketua MUI Pematang Siantar Drs HM Ali Lubis, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda,  ormas, dan  instansi terkait


Kegiatan di warnai penyerahan piagam penghargaan kepada masyarakat yang telah membantu tugas Polri, Pemberian Kunci Bedah Rumah, Pemotongan Tumpeng dan Pemotongan Kue Ulang tahun.


Kapolres Siantar menyampaikan Acara Syukuran dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke – 77 tahun 2023 dengan penuh kebersamaan


"Semoga momentum hari ini dapat menjadi energi dan semangat baru dalam memberikan dedikasi dan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan Negara" kata Fernando.


Polri saat ini dihadapkan pada berbagai tantangan tugas dan dinamika operasi yang menuntut kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, penanganan pandemi covid-19 yang lalu bersama stakeholder lainnya TNI dan Pemerintah Kota, sumbangsih terbesar terhadap negeri sehingga kita semua bisa melalui saat-saat kritis tersebut. TNI-POLRI dibantu menekan laju angka covid-19 berbagai cara upaya telah kita lakukan bersama-sama.


Saat ini, Polri dihadapkan pada berbagai pola gangguan kamtibmas/kejahatan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat permasalahan ini dimungkinkan terjadi oleh berbagai faktor antara lain faktor kesenjangan sosial, ekonomi, keuangan, dan faktor keterbukaan informatika/media sosial.


Hal ini berdampak buruk pada situasi kamtibmas dimana angka gangguan kamtibmas atau kejahatan mengalami peningkatan,untuk itu Polri dituntut dapat hadir menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat mustahil ini dapat terwujud tanpa peran serta seluruh masyarakat dan stakeholder guna meniadakan segala potensi gangguan keamanan atau kejahatan.


"Sebagai contoh di Kota Siantar aksi balap liar berulang kali berhasil kami tindak namun masih tetap ada hal ini berpotensi menjadi kejahatan seperti tindakan begal jika tidak sedari awal kita dapat mencegah aksi-aksi kenakalan remaja tersebut" beber Fernando.


Polres Siantar melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77.


Kegiatan yang dilakukan adalah Bakti Sosial, Pemberian Sembako, Bedah Rumah, Bakti Kesehatan, Pengobatan Gratis, Stunting, Donor Darah, Lomba Menembak, Lomba Olah TKP, Semarak Olahraga Bhayangkara bersama TNI, dan Lomba Kearifan Lokal Bazar UMKM.


"Semoga segala pengabdian yang kami lakukan beroleh ridho dari yang maha kuasa terlebih menyambut tahun politik menjadi pemilu damai, demi terwujudnya masyarakat indonesia makmur dan sejahtera, Indonesia Maju" Ujar Fernando.


Penulis: Ari

Editor : Rudi