Iklan Header

Rabu, 26 Juli 2023, 21:42 WIB
Last Updated 2023-07-26T14:42:48Z
AkmilAkpolPolisiSimalungun

Bertemu Kapolres Simalungun, Taruna Akpol dan Akmil Jadi Inspirasi Generasi Muda

Foto bersama taruna Akpol dan Akmil. (Foto/Istimewa).

Simalungun - nduma.id


Siswa taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dan Akademi Militer (Akmil) asal Kabupaten Simalungun silaturahmi dengan Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, Selasa 25 Juli 2023.


Kapolres Simalungun mengatakan para siswa taruna itu sebentar lagi akan menyelesaikan pendidikan.


Mereka akan menjadi inspirasi bagi generasi muda Simalungun. 


" Saya memberikan arahan dan bimbingan kepada para siswa taruna dalam mencapai cita-cita menjadi polisi yang baik dan presisi sebagai pelayan masyarakat," kata Kapolres.


Kesuksesan mereka dikatakan tidaklah datang secara instan.


Tetapi membutuhkan persiapan, kemauan, latihan, dan kerja keras.


Kapolres berharap kunjungan ini dapat mendorong generasi muda lainnya untuk berusaha keras dan mengikuti jejak para siswa taruna itu.


Pertemuan ini juga menjadi simbol sinergi antara TNI dan Polri.


Kehadiran siswa taruna dari kedua institusi pendidikan tersebut guna ditanamkan untuk dapat bekerjasama dan saling menjaga, serta merawat keutuhan Kesatuan Negara Republik Indonesia.


Kapolres  juga mengajak seluruh generasi muda di Sumatera Utara khususnya Wilayah Kabupaten Simalungun untuk dapat meraih cita-cita setinggi langit.


Selalu berusaha keras dan berdoa. 


Diharapkan sinergi antara TNI dan Polri dapat terus terjaga dalam menjalankan tugasnya untuk membangun masyarakat dan menciptakan kesejahteraan bagi Indonesia.


"Polres Simalungun akan terus memberikan dukungan dan bimbingan kepada siswa taruna serta seluruh masyarakat dalam mencapai kesejahteraan yang lebih baik," ujar Ronald. 


Penulis : Rudi

Editor : Son