Iklan Header

Sabtu, 17 Juni 2023, 18:38 WIB
Last Updated 2023-06-20T11:40:05Z
Iva TestKankerKaroPKK

Wanitaa Karo di Himbau Ikut IVA Test

Tim Monitoring foto bersama. (Foto/Istimewa).

KARO, Tiga Binanga – nduma.id


Tim Penggerak PKK dari Kelompok Kerja (Pokja) IV Provinsi Sumatera Utara, Rosidah Berutu bersama pelaksanaan IVA Test TP PKK Tahun 2023 Kecamatan Tiga Binanga monitoring Pelaksanaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) TEST ke Kecamatan Tiga Binanga, Kamis 15 Juni 2023.


Mereka didampingi perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Junita Sinaga.


Disana tim monitoring menghimbau agar setiap wanita berusia 15 sampai dengan 49 tahun yang sudah pernah melakukan hubungan seksual wajib mengikuti IVA TEST untuk pencegahan dini Kanker Serviks.


Bupati Karo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Bidang Kelembagaan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Marianta br Ginting menyampaikan metode IVA TEST telah berhasil menekan jumlah kasus kanker serviks di sejumlah negara maju karena memiliki hasil lebih baik dalam mendeteksi penyakit tersebut di stadium dini.


Melalui monitoring ini Tim berharap masyarakat khususnya para wanita di Kecamatan Tiga Binanga memiliki kesadaran dan senantiasa berpartisipasi aktif melakukan IVA TEST dalam rangka menekan tingginya angka kasus Kanker Serviks.


Kegiatan ini turut dihadiri oleh Perwakilan Tim Penggerak PKK Kabupaten Karo, Tim Penggerak PKK Kecamatan Tiga Binanga, Camat Tiga Binanga, Camat Juhar, Camat Lau Baleng, Camat Mardinding, Karang Taruna Kecamatan Tiga Binanga serta undangan lainnya.


Penulis : Raden

Editor : Rudi