Iklan Header

Kamis, 29 Juni 2023, 10:57 WIB
Last Updated 2023-06-30T03:59:39Z
DairiIdul AdhaPasar Murah

Sambut Idul Adha 1444 H, Bulog dan Pemkab Dairi Operasi Pasar Murah

Kabag Perekonomian, Lipinus Sembiring bersama ketua MUI di operasi Pasar. (Foto/Isitmewa).

DAIRI,Sidikalang – nduma.id


Pemerintah Kabupaten Dairi bersama Bulog yang tergabung dalam Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) menyelenggarakan operasi pasar murah jelang hari raya Idul Adha 1444 H, Rabu 28 Juni 2023, di halaman Masjid Agung Sidikalang.


Kabag Perekonomian, Lipinus Sembiring menyampaikan pasar murah ini merupakan simbol kehadiran pemerintah mengantisipasi lonjakan harga bahan pangan yang biasanya terjadi jelang hari-hari besar seperti Ramadhan, Idul Fitri, dan Idul Adha.


Operasi itu merupakan arahan Bupati Dairi Eddy Berutu.


“Yang diadakan TPID bersama Bulog ini adalah bentuk pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.


Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Dairi, Wahlin Munthe yang mewakili BKM Masjid Agung Sidikalang menjelaskan, pasar murah ini bertujuan mempermudah umat muslim sekitaran Sidikalang untuk memperoleh bahan kebutuhan pokok jelang hari raya Idul Adha yang jatuh pada hari Kamis 29 Juni 2023.


"Operasi Pasar Murah ini adalah bentuk kepedulian Bupati dairi Eddy Berutu kepada masyarakat muslim di Kabupaten Dairi agar mendapat harga bahan pokok yang lebih murah jelang Idul Adha," katanya.


Bahan pokok yang disediakan pasar murah ini seperti beras, gula pasir dan minyak goreng dengan 60 paket sembako yang tersedia yang diperuntukkan untuk masyarakat muslim di seputaran Sidikalang.


Penulis : Raden

Editor : Rudi