Iklan Header

Kamis, 15 Juni 2023, 14:19 WIB
Last Updated 2023-06-20T07:21:04Z
Bunda PaudKaro

Pemkab Karo Sosialisasi Kanker dan Pengukuhan Bunda Paud

Foto Bersama di acara sosialisasi. (Foto/Istimewa).

KARO, Kabanjahe – nduma.id


Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang Bersama Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting dan Ketua Yayasan Kanker Indonesia Kabupaten Karo Vera Rika Theopilus Ginting sosialisasi Kondisi Kanker di Sumatera Utara dan Cegah Kanker dengan Cerdik.


Acara yang di hadiri Ketua Yayasan Kanker Indonesia Sumatera Utara, Nawal Lubis Edy Rahmayadi itu di gelar di Aula Kantor Bupati Karo, Rabu 14 Juni 2023.


Ketua YKI Kabupaten Karo, Vera Rika Theopilus Ginting menyampaikan beberapa kecamatan membuat inovasi dan mensosialisasikan program dalam pencegahan kanker di Kabupaten Karo.


“Pada tahun 2018 Kecamatan Berastagi meraih juara 1 tingkat Provinsi Sumatera Utara kategori pelaksana IVA Test dan pada tahun 2019 meraih juara 2 tingkat nasional untuk kategori yang sama,” ungkap ketua YKI Karo.


Tahun  2023 Kecamatan Tigabinanga juga menjadi wakil Kabupaten Karo sebagai pelaksanaan IVA Test.


"Pada kesempatan ini Yayasan Kanker Indonesia Cabang Karo siap berkolaborasi dengan setiap elemen untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian penyakit kanker melalui upaya promotif dan suportif karena kami berpendapat bahwa sangat diperlukan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah faktor resiko tersebut,” lanjut Ketua YKI Karo.


Di Awal acara Nawal Lubis Edy Rahmayadi selaku Bunda Paud Provinsi Sumatera Utara mengukuhkan Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang sebagai Bunda Paud Kabupaten Karo masa jabatan 2023-2024.


Penulis : Raden

Editor : Rudi