Iklan Header

Jumat, 23 Juni 2023, 08:27 WIB
Last Updated 2023-06-23T01:27:00Z
DairiKementerian Energi dan Sumber Daya AlamLapu Jalan

Dairi Terima Hibah Aset Senilai 674 Juta Dari Kementerian ESDM

Bupati Dairi foto bersama usai menerima hibah. (Foto/Istimewa)

DAIRI– nduma.id


Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia menghibahkan 47 unit lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) tenaga surya kepada Pemerintah Kabupaten Dairi Sumatera Utara.


Nilai aset lampu PJU tenaga surya itu mencapai Rp 674 Juta lebih.


Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mewakili Pemerintah Kabupaten Dairi menerima langsung hibah itu dari kuasa pengguna barang Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi Sahid Junaidi, Rabu 21 Juni 2023 di Yogyakarta.


"Hari ini, saya mewakili Pemerintah Kabupaten Dairi menerima hibah barang berupa 47 unit lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) tenaga surya dari Kementrian ESDM," kata Eddy Berutu.


Sebanyak 47 unit PJU tenaga surya itu dikatakan sudah dibangun pada tahun 2021 lalu di Kabupaten Dairi, tersebar di beberapa desa di Kecamatan Silahisabungan.


"Lampu PJU tenaga suranya di Kecamatan Silahisabungan," jelasnya.


Nilai aset itu di nilai besar dan bermanfaat untuk masyarakat.


"Nilai asetnya besar. Untuk itu saya berharap yang dihibahkan untuk Pemkab Dairi dijaga dan dirawat dengan baik sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat," ucapnya.


Selain Kabupaten Dairi ada 16 kepala daerah lain yang turut diundang.


Gubernur Kalimantan Tengah, Gubernur Sulawesi Barat, Bupati Bandung, Bupati Tuban, Bupati Kubu Raya, Bupati Sambas, Bupati Kutai Kartanegara, Bupati Bulungan, Bupati Dompu, Bupati Asmat, Bupati Jeneponto, Bupati Soppeng, Bupati Banggai, Bupati Ogan Komering Ilir, Bupati Dairi, dan Bupati Samosir.


Penulis : Raden

Editor : Rudi