Iklan Header

Sabtu, 24 Juni 2023, 20:09 WIB
Last Updated 2023-06-24T13:41:52Z
Jemaah HajiSiantar

Perhatian, Walikota Siantar VC Jamaah Haji di Mekkah

Walikota Siantar video conference dengan jemaah. (foto/Istimewa).

Pematang Siantar - nduma.id


Perhatian dengan warganya yang sedang menunaikan ibadah haji, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menyempatkan melalui video conference call. 


"Bagaimana keadaannya bapak-ibu?," sapa Walikota saat melakukan video conference call.


"Semoga selalu sehat dan ibadahnya lancar mengingat cuaca yang sangat panas di Tanah Suci. Kami (Pemerintah Kota Pematang Siantar, red) terus memantau perkembangan bapak-ibu, demi kenyamanan, keamanan, dan kekhusyukan dalam beribadah," tandasnya lagi. 


Meski di tengah kesibukannya, Susanti menyempatkan menyapa  para jamaah dari rumah dinas wali kota, Jalan  Kapten MH Sitorus, Sabtu 24 Juni 2023 pagi.


Kepada jamaah, dr Susanti menyarankan apabila ada kendala dan dalam kondisi kurang sehat, agar langsung berkoordinasi dan berkomunikasi dengan petugas yang stand by di sana.


Dia juga berpesan agar para jamaah tak lupa banyak minum air putih, konsumsi makanan bergizi, vitamin atau suplemen, dan tetap menjaga kekompakan serta persaudaraan dengan jamaah haji lainnya.


Saat di sapa, para jamaah haji mengaku turut mendoakan dr Susanti agar tetap sehat dalam memimpin Kota Pematang Siantar.


dr Susanti sempat menanyakan kepada jamaah haji, kapan pelaksanaan Wukuf di Arafah.


Kabag Kesra Pemko Pematang Siantar Lahiri Amri Ghoniyu Hasibuan SSTP MAP selaku petugas haji menyampaikan Wukuf di Arafah dilaksanakan Senin  26 Juni 2023 waktu Arab Saudi. 


Penulis : Ari

Editor : Rudi