Iklan Header

Sabtu, 10 Desember 2022, 20:10 WIB
Last Updated 2022-12-10T13:11:51Z
PolriSiantarTNI AD

Siswa Diktukba POLRI dan Dikmaba TNI-AD Tahun 2022 Kohesi Sosial di Siantar

 Apel siswa Diktukba POLRI dan Dikmaba TNI-AD Tahun 2022 di Siantar. (Foto/Ari)

Pematang Siantar - nduma.id


Siswa Diktukba POLRI gelombang ke-II tahun 2022 apel bersama kegiatan Kohesi Sosial pendidikan dengan siswa dikmaba TNI-AD tahun 2022.


Apel di gelar di jalan Arga Sari Setia Negara Kecamatan Sitalasari, Kota Pematangsiantar, Sabtu (10/12/2022).


Kabag Log Kompol Marhalam Napitupulu, mewakili Kapolres Pematang Siantar menyampaikan rasa syukur atas digelarnya giat itu.


“Marilah kita panjatkan puji dansyukurkehadirat tuhan yang mahakuasa, atas limpahan rahmat dan karunia-nya, sehingga pada hari ini kita masih diberikan kesehatan, kekuatan dan kesempatan untuk hadir pada upacara kohesi sosial siswa Diktuk Bintara Polri T.A 2022," kata Mahedi Surindra menyampaikan amanatnya.


Kohesi Sosial merupakan kegiatan terintegrasi pada pendidikan pembentukan, dan untuk memupuk keterampilan perorangan dalam berkomunikasi, memotivasi diri, serta kerjasama antara TNI dan POLRI, sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan terbangunnya rasa kebersamaan dan esprit de corps antara peserta didik dikmaba TNI-AD dan diktuk Bintara Polri yang meliputi penanaman dan sikap tata nilai jiwa sinergitas.


Kohesi Sosial ini diharapkan mampu menguatkan sinergitas antara TNI-POLRI sebagai komponen yang memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas keamanan nasional.


Dapat memberikan dampak positif bagi seluruh peserta didik dikmaba TNI AD maupun peserta didik Diktukba Polri sehingga terjalin silaturahmi dan sinergitas antara TNI AD dan POLRI yang dimulai dari lembaga pendidikan sampai nantinya bertugas di satuan masing-masing.


Kepada para peserta didik laksanakan dan ikuti rangkaian kegiatan kohesi sosial hari ini dengan penuh semangat dan keikhlasan, jalin persahabatan dengan rekan-rekan TNI dan POLRI sehingga mampu meningkatkan peran yang nyata dalam kerjasama,” tutur Mahedi Surindra.


Kohesi Sosial menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan sinergitas melalui kegiatan-kegiatan yang membangun rasa kebersamaan, kekompakan dan kesetiakawanan.


Kepada para penanggung jawab diminta menjadi role model yang baik bagi siswa dikmaba TNI AD dan siswa diktukba POLRI.


“Karena ditangan kitalah sikap dan mental peserta didik terbentuk,” ujar Mahedi Surindra.


Penulis : Ari

Editor : Rudi