Iklan Header

Rabu, 07 Desember 2022, 10:22 WIB
Last Updated 2022-12-11T03:25:01Z
DairiKesehatanOprasi Katarak

Sempat Viral, Veronika Sinaga Terima Bantuan Kemensos

Veronika Sinaga menerima bantuan sosial. (Foto/Kominfo Dairi)

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Sentra “INSYAF” Medan Operasi Katarak Gratis di Kabupaten Dairi.


Kegiatan ini dilaksanakan mulai 3 Desember 2022 sampai dengan 5 Desember 2022 dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional.


Di Sela-sela kegiatan Direktur Rehabsos dan Lansia Bapak Supomo juga mengunjungi warga tidak mampu Desa Kalang Simbara Kecamatan Sidikalang yang pada bulan September lalu pernah menjadi pemberitaan viral di Sosial Media.


Veronika Sinaga mengapresiasi bantuan sosial yang diserahkan.


“Terima kasih bapak dan ibu,” kata Veronika.


Kemensos kedepan akan berupaya memberikan bantuan modal usaha dan perbaikan rumah serta sanitasi.


Bupati Dairi  menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini melalui Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, RSUD dan bekerjasama dengan Sentra”INSYAF” Medan.


Giat menghadirkan Persatuan Dokter Mata Indonesia (PERDAMI)  berkolaborasi melaksanakan kegiatan yang berlangsung di Gedung RSUD Sidikalang dimulai dengan Screening pada hari pertama dilanjutkan Operasi pada hari kedua dan penutupan pada hari yang ketiga.


Direktur Rehabilitasi Sosial dan Lansia Kementerian Sosial turun langsung memantau pelaksanaan kegiatan dan menyerahkan Bantuan Kursi Roda secara simbolis kepada Penyandang Disabilitas.


Pelaksanaan Screening dengan jumlah peserta 133 orang, operasi katarak 79 orang, Kacamata Optik Gratis 31 orang dan lainnya batal atau bukan katarak. Kepada peserta yang hadir diberikan pengganti transport.  


Penulis : Raden

Editor : Rudi