Iklan Header

Sabtu, 10 Desember 2022, 09:05 WIB
Last Updated 2022-12-10T02:06:14Z
Polres SiantarSepak BolaSiantarStadion

Sempat Terlantar Kini Stadion Sang Naualuh di Siantar Dapat Perhatian

Aksi bersih-bersih di Stadion Sang Naualuh. (Foto/Ari)

Pematang Siantar - nduma.id


Stadion Sang Naualuh, di Jalan KS Tubun Kelurahan Sukadame Kecamatan Siantar Utara, mulai mendapat perhatian pemerintah, padahal sebelumnya stadion ini sempat tak terawat.


Jumat pagi 9 Desember 2022, Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, jajaran Polres Pematang Siantar, serta unsur TNI dari Kodim 0207/Simalungun bersama-sama melakukan aksi bersih-bersih di stadion itu.


Aksi bersih-bersih dipimpin Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Budi Utari Siregar AP dan Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando.


Budi Utari Siregar mengatakan bersih-bersih itu menindaklanjuti kunjungan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Minggu 4 Desember 2022 lalu.


Saat itu Gubernur menuturkan terkait rencana pembangunan dan revitalisasi Stadion Sang Naualuh’ karena itu Pemko Pematang Siantar mengajak unsur Forkopimda Plus Kota Pematang Siantar untuk melaksanakan gotong- royong massal.


"Atas nama Wali Kota Pematang Siantar, kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran kita semua untuk melaksanakan gotong-royong massal,” kata Sekda Budi Utari mewakili dr Susanti.


Sekda mengapresiasi antusias gotong royong itu.


“Antusias kita hari begitu ramai. Ini menunjukkan kepedulian kita semua kepada kota yang kita cintai ini. Kita semua peduli dan ikut berpartisipasi dalam hal pembangunan di Kota Pematang Siantar. Saat gotong-royong, agar tetap dijaga keselamatan. Ke depannya, kegiatan seperti ini akan kita laksanakan setiap hari Jumat. Semoga kekompakan dan sinergitas ini dapat kita jaga dan kita tingkatkan ke depannya," ujar sekda.


Turut hadir, jajaran Polres Pematang Siantar dan unsur TNI dari Kodim 0207/Simalungun, para Asisten dan Staf Ahli Wali Kota Pematang Siantar, pemimpin OPD, camat, lurah, ASN, dan THL Pemko Pematang Siantar.


Penulis : Ari

Editor : Rudi