Iklan Header

Jumat, 09 Desember 2022, 07:00 WIB
Last Updated 2022-12-09T00:00:04Z
Jalan tolLalu lintasNatal Tahun BaruSiantar

Nataru, Pemudik Tujuan Siantar Bisa Pakai Akses Tol Sinaksak - Dolok Merawan

Wadir Lantas Polda Sumut AKBP Erwin Suwondo cek jalur Tol Sinaksak - Pintu Tol Dolok Merawan. (Foto/Ari) 

Pematang Siantar - nduma.id


Kapolres Pematangsiantar melalui Kabag Ops, Kompol Muri Yasnal, mendampingi Wadir Lantas Polda Sumut AKBP Erwin Suwondo melakukan pengecekan perkembangan proses pembangunan jalan tol dari Sinaksak - Pintu Tol Dolok Merawan.


Rencananya, akses tol ini akan di pakai sebagai jalur bagi pemudik Natal 2022 dan tahun baru 2023.


Karena itu mereka meninjau langsung sampai dimana proses pembangunannya.


Tujuannya untuk berkoordinasi dengan pihak pengelola jalan tol.  


“Rencana tentang kemungkinan jalan tol dapat dipergunakan sebagai jalur alternatif untuk arus lalu lintas pada saat Nataru tahun ini,” kata Erwin Suwondo, Rabu (7/12/2022).


Informasi yang di terima proyek jalan tol itu akan selesai di Bulan Desember 2022.


Menurut Erwin hal itu berdasarkan hasil pengecekan di lapangan dan dapat dipastikan pada jalan tol ruas Sinaksak - Pintu Tol Dolok Merawan akan selesai sesuai jadwal yang sudah ditentukan.


"Dari koordinasi dengan pihak PT Hutama Karya dan proyek jalan tol, waktu penggunaan jalan tol mulai pukul 08.00 WIB sampai Pukul 18.00 WIB. Kemudian, kendaraan yang dapat melalui Jalan tol itu adalah angkutan umum dan bus dengan menggunakan satu arah dari Pematang Siantar menuju Tebing dan untuk Roda 2 tetap menggunakan jalan lintas," jelasnya


Mengurangi kemacetan di Jembatan Si Gagak Perbatasan Siantar Simalungun Kota Pematang Siantar pada saat Nataru Polres Pematang Siantar dan Polres Simalungun katanya sudah saling kolaborasi.


Kepada wartawan, Erwin Suwondo berpesan agar pengendara tetap waspada dan berhati-hati dalam berkendara serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas.


Turut serta dalam kunjungan itu Kapolres Simalungun AKBP Ronal FC Sipayung, HNW Hutama Karya Eka Hutam, Konsultan Proyek Hutama Karya Ishak Siregar, Sen Hutama Karya Ahmat Haroji, Kabag Ops Polres Simalungun AKP Kristo Tamba, Kasat Lantas Polres Pematang Siantar AKP Relina Lumban Gaol, Kasatlantas Polres Simalungun AKP M Haris, Kasat Lantas Polres Tebing AKP Dhoraria S Simanjuntak SH MH dan PJR Polda Sumut Iptu Marwan.


Penulis : Ari

Editor : Rudi