Iklan Header

Minggu, 04 Desember 2022, 08:04 WIB
Last Updated 2022-12-04T01:25:27Z
DairipatroliPolisi

Lapor Ndan Siskamtibmas Malming Kemarin Kondusif

Patroli gabungan berkeliling di kota Sidikalang. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Sidikalang - nduma.id


Menciptakan Siskamtibmas kondusif, Polres Dairi menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan pada Sabtu malam 3 Desember 2022 kemarin.


Patroli gabungan Skala besar itu menyasar tempat - tempat  rawan kriminalitas 3 C atau Curat, Curas dan Curanmor, aksi premanisme, serta tempat lokasi geng motor, balap liar di Kota Sidikalang.


Patroli Blue Light juga berkeliling pada tempat  yang dianggap rawan kriminalitas, tempat berkumpulnya masyarakat dan lokasi rawan laka lantas.


Seperti seputaran simpang Pujasera Kelurahan Batang Beruh, simpang Salak Jalan Sidikalang - Medan, Gedung Nasional Sidikalang dan lokasi - lokasi lainnya.


Kepala Kepolisian Resor Dairi AKBP Wahyudi Rahman, melalui Kasi Humas Polres Dairi Iptu Doni Saleh menyampaikan kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan Patroli skala besar, razia gabungan TNI Polri dan satpol PP Pemkab Dairi.


"Tadi malam itu Aman Rud, Kondusif semua," kata Doni, Minggu (4/12/2022).


Kegiatan rutin yang ditingkatkan kata Doni dalam rangka mewujudkan sitkamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Dairi.


Patroli skala besar dilaksanakan sebagai langkah pencegahan secara dini agar masyarakat melaksanakan aktivitasnya merasa aman dan nyaman, 


Mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya, serta kenakalan Remaja dalam aksi balapan liar.


Sebelum patroli, tim mengawali dengan apel konsolidasi di halaman mako Polres Dairi.


Kabag Ops Polres Dairi AKP Hendrik Fernandes Aritonang, memimpin langsung patroli gabungan skala besar TNI-POLRI dan Sat Pol PP itu.


Hendrik terlihat memberikan arahan kepada Personil sebelum melaksanakan kegiatan agar tidak terjadi penyimpangan dalam pelaksanaan tugas.


"Laksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab serta maksimal sesuai dengan prosedur yang ada, untuk mewujudkan Polri yang presisi serta tetap jaga sikap dan perilaku  humanis dan hindari pelanggaran sekecil apapun," kata Hendrik.


Di tiap-tiap lokasi yang di sambangi, petugas menghimbau kepada masyarakat dengan menyampaikan pesan Kamtibmas, dan saling bekerjasama menjaga Kamtibmas di lingkungannya.


Penulis : Rudi

Editor : Yon