Iklan Header

Selasa, 13 Desember 2022, 20:11 WIB
Last Updated 2022-12-13T13:11:28Z
Karang TarunaRakerdaSiantar

Karang Taruna Siantar Rakerda VI Tahun 2022

Foto bersama pengurus Karang Taruna Sumut dan Pengurus Karang Taruna Pematang Siantar. (Foto/Ari)

Pematang Siantar – nduma.id


Karang Taruna Kota Pematang Siantar menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Aula Siantar Hotel Jalan W. R. Supratman, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar. Selasa (13/12/2022).


Rakerda itu dihadiri Walikota Pematang Siantar yang diwakili Asisten III Pardamean Silaen.


"Pada kesempatan ini, saya sebetulnya berharap agar Walikota yang hadir, akan tetapi Asisten III yang menghadiri. Tapi tidak apa apa, karena pesan saya kepada bu Wali pasti akan sampai ke Walikota juga nantinya,” kata Ketua Karang Taruna Kota Pematang Siantar Immanuel Lingga memberikan sambutan.


Dia berpesan ada dana Kelurahan sekitar 200 juta untuk program pembangunan dan kepemudaan agar bisa dialokasikan ke Karang Taruna setiap Kelurahan di Kota Pematang Siantar.


"Ada 200 juta itu dana Kelurahan, saya rasa sebagian dana itu sudah bisa la dialokasikan ke Karang Taruna Kelurahan untuk mendukung program kerja mereka seperti membangun UMKM," tutur Imanuel.  


Sementara Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara, Dedi Dermawan Milaya mengatakan bahwa saat ini Karang Taruna sudah harus gencar - gencarnya membangun perekonomian sebagai anak kandung dari pemerintah.


"Selaku anak pemerintah, Karang Taruna menjadi sosial kontrol di masyarakat,” kata Dedi Dermawan.


Saat ini Karang Taruna katanya sebagai mata dan telinga pemerintah karena pengurus Karang Taruna ada di basis Desa dan kelurahan.


Karena itu Dedi berharap Karang Taruna bersinergi dengan pemerintah kota Pematang Siantar menciptakan bagaimana menggerakkan pemuda berbasis Karang Taruna yang jelas dan bisa membangun perekonomian daerah.


"Karang Taruna juga ingin dilibatkan pada program - program pemerintah," ujarnya.


Asisten III Pemko Siantar Pardamean Silaen menyampaikan salam walikota karena tak dapat hadir pada Rakerda ke 6 Karang Taruna Kota Pematang Siantar Tahun 2022 itu.


"Selamat melaksanakan Rakerda VI Karang Taruna Kota Pematang Siantar,” Pungkas Asisten III Pemko Siantar itu.


Dia berharap Rakerda berjalan lancar, bukan hanya seremoni tapi menghasilkan keputusan serta perencanaan program - program yang bermanfaat bagi kepengurusan Karang Taruna, dan kebaikan bagi Kota Pematang Siantar kedepan.


Arahannya kepada peserta Rakerda dan Pengurus Karang Taruna Kota Pematang Siantar  agar dapat memberikan ide dan gagasan yang cemerlang.


“Supaya Rakerda ini dapat berjalan dengan sebagaimana yang kita harapkan serta mendapatkan program - program Karang Taruna Kota Pematang Siantar," sebut Pardamean.


Menjalankan roda organisasi disebutnya bukan hal mudah, dibutuhkan kerjasama dan koordinasi antara pengurus dan anggota sehingga tujuan organisasi dapat terwujud.


Karang Taruna Kota Pematang Siantar diharapkan dapat membantu pembangunan perekonomian daerah dengan menciptakan UMKM dan membuat pelatihan - pelatihan yang berhubungan dengan pembangunan ekonomi.


Hadir Ketua MPKT Kota Pematang Siantar Risbon Sinaga, beserta Utusan Kecamatan se-Kota Pematang Siantar dan Pengurus Karang Taruna Kota Pematang Siantar.


Penulis : Ari

Editor : Rudi