Iklan Header

Kamis, 08 Desember 2022, 14:44 WIB
Last Updated 2022-12-08T07:44:49Z
MedanPemuda Remaja MasjidPolisi

Aksi Bom Bunuh Diri di Bandung di Kecam BKPRMI

Penyerahan mobil operasional pemelihara masjid Bantuan Yayasan H. Prabowo Subianto. (Foto/Zulfikar)

Medan – nduma.id


Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI) mengecam aksi bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat  Rabu 7 Desember 2022 lalu.


Ketua Umum DPP BKPRMI, H Datuk Said Aldi Al Idrus menilai aksi itu tindakan keji dan merupakan ancaman Ideologi bagi Bangsa Indonesia.


"BKPRMI sangat mengecam keras aksi bom bunuh diri di Bandung, Jawa Barat, kemarin pagi,” kata Said Aldi, Kamis (8/12/2022).


Itu dikatakan said usai penyerahan mobil operasional pemelihara masjid Bantuan Yayasan H. Prabowo Subianto kepada Brigade masjid untuk membantu korban Gempa di Cianjur Jawa Barat.


“Masih banyak cara untuk menyampaikan aspirasi maupun pendapat. Dan aksi tersebut telah menodai nilai-nilai kemanusiaan, tidak bermanfaat  dan sangat besar mudharatnya," ucap Said.


Said Aldi menegaskan bahwa aksi sia-sia atau bom bunuh diri tersebut adalah tindakan yang sama sekali tidak dianjurkan dalam Agama Islam dan agama manapun. Apalagi sampai menghilangkan nyawa orang.


"Itu tindakan orang yang tak punya akal, sia-sia. Ajaran Islam melarang aksi tersebut. Apalagi sampai ada orang yang menjadi korban bahkan meninggal dunia,” ujarnya.


Dia mengimbau masyarakat tetap tenang menyikapi kejadian bom bunuh diri di Bandung itu.


Said yakin teror yang terjadi tidak berkaitan dengan agama atau kepercayaan apapun.


BKPRMI juga mengucapkan rasa belasungkawa dan berduka atas jatuhnya korban jiwa atas aksi tak terpuji tersebut.


"Dan juga kepada korban yang mengalami luka ringan atau berat yang saat ini sedang mendapat perawatan di rumah sakit, BKPRMI mendoakan semoga lekas sembuh. Kepada keluarga korban yang meninggal semoga diberikan ketabahan," tuturnya.


Said Aldi juga menekankan agar aksi bom bunuh diri yang terjadi di Kantor Polsek Astananyar, Kota Bandung, Jawa Barat ini menjadi pelajaran untuk semakin waspada mengantisipasi hal-hal yang dinilai dapat merusak kerukunan dan kebersamaan Bangsa Indonesia


Penulis : Raden

Editor : Rudi