Iklan Header

Senin, 25 April 2022, 21:36 WIB
Last Updated 2022-04-25T15:33:38Z
DaerahPakpak Bharat

Pakpak Bharat Ikut Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah 2022

Penjabat Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu (tengah), mengikuti acara ini melalui aplikasi virtual zoom di Bale Sada Arih. (Foto/Kominfo Pakpak Bharat)

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id

Acara puncak peringatan Hari Otda ke-26 digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal  Otonomi Daerah, Senin (25/4/2022).

Kegiatan dilaksanakan di Kantor Pusat Kemendagri mengambil thema “Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Wujudkan ASN yang Proaktif dan Berakhlak dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045”.

Penjabat Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.P.d, MM mengikuti acara ini melalui aplikasi virtual zoom di Bale Sada Arih, kompleks kantor Bupati Pakpak Bharat.

“Ia, karena masa pandemi jadi di gelar zoom,” kata Jalan, Senin (25/4/2022).

Acara dimeriahkan dengan launching Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (SI LPPD) Versi 1.1 dan Konsultasi Virtual (Kovi) Otda.

Kegiatan diikuti gubernur, bupati, wali kota, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) baik provinsi maupun kabupaten/kota se-Indonesia.

Sebelum acara puncaak, peringatan Hari Otda, Ditjen Otda Kemendagri telah menggelar sejumlah rangkaian kegiatan seperti podcast hingga talkshow yang menghadirkan narasumber dengan ragam topik diskusi. (red)