Iklan Header

Rabu, 23 Maret 2022, 18:03 WIB
Last Updated 2022-05-22T11:06:13Z
DaerahPakpak Bharat

Turnamen Voli di Pakpak Bharat Bupati Cup Dibuka

Franc Bernhard Tumanggor memakaikan baju kepada salah satu atlet. (Foto/Kominfo Pakpak Bharat).

PAKPAK BHARAT, Salak - nduma.id

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor membuka pelaksanaan Turnamen Bola Voli Piala Bupati Pakpak Bharat di Gedung Olah Raga Traju Sport Centre, Kecamatan Siempat Rube (23/03/2022).

Dalam pembukaan yang diikuti 13 tim Bola Voli dari seluruh wilayah Pakpak Bharat ini Bupati berpesan agar para pemain bisa yang akan ambil bagian dapat menjaga sportifitas.

“Jadilah turnamen ini sebagai ajang pertandingan yang sehat dan sportif, ikuti setiap aturan yang ada, jaga ketertiban karena pada prinsipnya olah raga itu membentuk karakter sportif dan siap kalah siap menang,” pesan Bupati.

Bupati juga menyinggung keberadaan Gedung Olah Raga yang baru ini sebagai salah satu wahana dan fasilitas olah raga berkelas yang kini dimiliki Pakpak Bharat.

“Gedung Olah Raga ini, yang kebetulan lokasinya ada di Desa Traju kita namakan "Traju Sport Centre" menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kita, kedepannya dilokasi ini akan kita tambah dengan berbagai fasilitas olah raga lainnya, kolam renang, sirkuit motocross dan sebagainya, tentunya akan kita sesuaikan dengan kebutuhan kita, harapan saya mari sama-sama kita jaga gedung ini, mari manfaatkan dengan baik, mari kita bangun generasi Pakpak Bharat yang sehat dan energik,” pesan Bupati.

Turut hadir dalam acara ini diantaranya Kapolres Pakpak Bharat, AKBP. Rocky H Marpaung, SIK, MH, perwakilan Kodim 0206/Dairi, beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Pakpak Bharat, Ketua KONI Pakpak Bharat, Saktimon berutu, SE, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Hepron Padang selalu Ketua Panitia pelaksanaan turnamen Bupati Cup I ini menjelaskan bahwa tujuan penting dari pelaksanaan turnamen ini adalah sebagai ajang peningkatan bakat dan potensi pemuda di Kabupaten Pakpak Bharat, sebagai ajang seleksi pencarian bakat atlet-atlet terbaik Pakpak Bharat pada cabang olah raga bola voli untuk dipertandingkan pada level yang lebih tinggi di Pekan Orah Raga Provinsi Sumatera Utara mendatang.

“Harapan kita para atlet terbaik Pakpak Bharat dapat membawa harum nama Pakpak Bharat diberbagai event mendatang,” ucap Hepron Padang.

Pembukaan turnamen ini ditandai dengan pukulan bola pertama oleh Bupati saat pertandingan eksibisi antara tim gabungan Forkopimda Pakpak Bharat melawan Tim Gabungan KONI dan masyarakat. (Sumber : Kominfo Pakpak Bharat).