Iklan Header

Rabu, 30 Maret 2022, 17:10 WIB
Last Updated 2022-03-30T10:10:07Z
Nasional

Pengurus SMSI Provinsi Kepri dan 7 Kabupaten Kota Dilantik

Prosesi pelantikan pengurus SMSI Kepri. (Foto/SMSI)

TANJUNG PINANG- nduma.id

Pengurus Cabang Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kepri dilantik di Hotel Aston, Tanjung Pinang, Selasa (29/3/2022).

Prosesi langsung dilakukan Ketua Umum SMSI Pusat Drs Firdaus Ansuet.

Usai melantik Pengurus SMSI Kepri, pelantikan di lanjutkan dengan melantik pengurus SMSI 7 Kabupaten Kota di Provinsi Kepri oleh Ketua SMSI Provinsi Kepri, Zakmi Kamsir.

"Kepengurusan SMSI Cabang ini periodenya dari 2020 hingga 2025. Hanya saja, karena kondisi pandemi Covid-19 dua tahun terakhir ini, pelantikan terlambat," kata Zakmi Kamsir.

Dalam sambutannya,  Direktur media online luarbiasa.id ini meminta Kepri menjadi tuan rumah rakornas SMSI tahun 2022.

"Kami bermimpi agar penyelenggaraan rakornas SMSI tahun 2022 ini SMSI Kepri bisa ditunjuk menjadi tuan rumah," cetusnya.

Dengan penyelenggaraan rakornas ini Dia berharap bisa memperkenalkan potensi pariwisata dan keunggulan sektor lainnya di Kepri.

"Kepri bisa dikenalkan kepada ketua SMSI se Indonesia agar ikut membantu memviralkan seluruh keistimewaan yang ada di Kepri,” jelas Zakmi.

Dipaparkan saat ini anggota SMSI di Kepulauan Riau mencapai 129 perusahaan media online.

Sedangkan di Indonesia mencapai 1.726 perusahaan, hingga dinobatkan oleh MURI sebagai organisasi perusahaan media terbesar di dunia. 

Kondisi ini dirasa bisa membuat SMSI sebagai organisasi yang tepat untuk diajak bermitra karena semua program yang direncanakan akan tersosialisasikan dengan baik ke pembaca-pembaca media siber.

Anugrah Sahabat Pers Indonesia juga di anugrahkan SMSI kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad sebagai gubernur yang peduli dengan pers. 

"Anugrah ini saya dedikasikan untuk seluruh masyarakat Kepri khususnya para insan pers. Tujuannya agar pembangunan dan potensi di Kepri terus tersosialisasikan hingga pertumbuhan ekonomi akan lebih capat bangkit," kata Ansar.

Dipaparkan, Kepri memiliki 2.480 pulau dengan luas wilayah 94 persen lautan dan 4 persen daratan. 

"Karena kondisi geografis ini peran media siber sangat efektif dalam penyampaian informasi," katanya.

SMSI dinilai sebagai mitra strategis namun masih ada problem seperti jaringan internet.

"Untuk mendukung fasilitas internet, kita tahun ini dibangun 76 tower seluler di Kepri termasuk di daerah terpencil dan daerah terluar,” ujar Ansar.

Ketua Umum SMSI Pusat Drs Firdaus Ansuet menyampaikan kekagumannya dengan keindahan alam di Kepri serta mengapresiasi prestasi-prestasi pembangunan yang dilakukan pemerintah.

Tujuh pengurus SMSI Kabupaten Kota di Provinsi Kepri yang di lantik adalah ketua SMSI Kota Batam Indra Helmi. 

Ketua Kabupaten Bintan, Ramdan.

Ketua Kabupaten Kepulauan Anambas, Asril Masbah.

Ketua Kabupaten Karimun, Hamdani.

Ketua Kabupaten Lingga, Kasmadi.

Ketua Kabupaten Natuna, Rianto Saud.

Dan  Ketua Kota Tanjungpinang, Devianti Nur.

Hadir pada acara pelantikan Danrem 033 Wira Pratama Brigjen Ramos Manalu, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhart, Kadis Kominfo Provinsi Kepri Hasan S.sos, Plt Kadis Kominfo Bintan, Hendrio, perwakilan Kajati Kepri serta utusan dari organisasi-organisasi konstituen Dewan Pers. (red).