Iklan Header

Selasa, 15 Maret 2022, 18:34 WIB
Last Updated 2022-06-18T11:36:19Z
DaerahPakpak Bharat

Covid -19 Mereda, Ketua DPRD Bersyukur MTQ XIX Pakpak Bharat Bisa Digelar

Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Ramles Tumangger. (Foto/Istimewa)

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id

Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Ramles Tumangger, hadir dalam acara MTQ ke XIX Kabupaten Pakpak Bharat.

Acara di gelar di Gedung Serba Guna Salak, dihadiri para forkopimda Kabupaten Pakpak Bharat, Selasa (15/3/22).

"Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda di dunia, kita masih dapat melaksanakan acara MTQ ke XIX dan tak lupa kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti prokes demi terlaksananya kegiatan MTQ ini,” kata Ramles dalam sambutannya.

Ramles mengatakan MTQ bukanlah sekedar lomba untuk mencari Qori-Qoriah dan Hafidz-Hafidzah terbaik akan tetapi MTQ adalah suatu upaya konkrit umat Islam supaya dijadikan pedoman hidup.

“Para bibit Qori-Qoriah di Kabupaten Pakpak Bharat ini, diharapkan kedepannya dapat ikut ke ajang perlombaan, baik tingkat provinsi dan tidak tertutup kemungkinan sampai ke tingkat nasional,” sebutnya.

Sementara Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengajak segenap lapisan masyarakat Pakpak Bharat khususnya kaum muslimin untuk senantiasa menjaga kerukunan dan kedamaian.

“Berhentilah saling menuding, saling hujat dan jangan saling menyalahkan, mari kita hidup rukun dan damai,” ucap bupati.

Hadir dalam pembukaan  Wakil Bupati Pakpak Bharat Mutsyuhito Solin, Dr, M. Pd, Dandim 0206 Dairi/Pakpak Bharat Letkol Arh Ridwan B. Sulistyawan, Para Panitia dan Peserta MTQ. (nd1)